Its a H-O-T year!


Image
Picture is taken from here

Ya jelas aja H-O-T , karena tahun ini adalah tahun pemilu.

dan pemilu adalah bagian dari kehidupan politik

dan keadaan politik bisa berpengaruh pada banyak hal. perekonomian, misalnya. (lihat saja IHSG yang naik jauh pasca Jokowi mengumumkan pencalonannya sebagai Presiden, padahal baru mengumumkan sebagai calon lho).

lalu..

ngobrol-ngobrol soal Pemilu, saya tidak terlalu excited untuk memilih calon legislatif, meskipun banyak foto-foto caleg yang cantik dan tampan dengan senyum manis-hasil editan photoshop-beredar di mana-mana.

Jujur, saya bingung harus memilih siapa diantara caleg-caleg tersebut, karena saya tidak kenal (mereka) – sama sekali.

Lalu mengenai calon Presiden.

ada satu nama yang saya simpan dalam hati yang saya pikir dapat menjadi  Presiden yang baik.

 

Beliau merupakan salah satu dari sedikit orang yang memandang jabatan Presiden sebagai amanah, dan bukan ajang untuk memperluas kekuasaan.

Hanya, beliau minim sekali pengalaman di bidang politik kenegaraan.

Dan saya takut jika idealismenya  kalah tergerus oleh ‘pemain lama’ yang sudah lebih dulu karatan dalam dunia perpolitikan di negara ini.

namun yang pasti..

Saya tidak akan memilih calon presiden yang sedang terlibat perseteruan sampai dilaporkan ke Polisi segala (karena kita tidak tahu apakah ia benar bersalah atau tidak) ; atau calon Presiden dengan masa lalu yang kelam ; atau calon presiden yang lebih cakap sebagai penyanyi dangdut ; atau pengusaha yang bermasalah dengan rakyat banyak.

Saya pun cenderung apatis dengan calon presiden yang terlalu cepat berpaling-belum selesai satu jabatan strategis ia pegang, lalu ia mengincar jabatan lainnya yang lebih prospek.

kog kesannya haus kekuasaan banget.

yang pasti..

ketika datang hari pemilihan nanti, saya hanya ingin memilih satu nama yang saya percaya bisa-

dan saya yakin ia dapat bertanggung jawab ketika mengemban amanah.

Pemimpin yang tidak mudah silau dengan godaan kekuasaan maupun harta,

Pemimpin yang lebih memikirkan nasib bangsa ini kedepannya,

saya percaya dari tatapan matanya,

Ia hanya memiliki niatan yang tulus untuk turun tangan, dan membuat negara ini sembuh dari berbagai moral hazard yang mendera.

Semoga.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

