Makan Gajah


Sumpah benerrr, bikin tesis itu bener bener kayag makan gajah.

Apalagi saya, yang sejatinya S1 dari engineering, sekarang ngerjain tesis S2 Finance yang kagak ada nyangkutnya sama sekali dengan skripsi saya dulu.

even secuil.

Jadi iri sama temen-temen yang s1nya dari ekonomi terus bilang

“kayagnya gue bisa nih nerusin skripsi gue, terus tinggal tambahin aja variabelnya dikit terus selesai deh”

errrr

damn -__-

sedangkan saya harus kayag makan gajah, menggaruk garuk tanah, learning from a scratch, mencoba mengerti mulai dari dasar teori, aplikasi statistik sampe berbagai software yang ga segampang facebook ngertiinnya, belum lagi berbagai macam metode penulisan lainnya yang sumpah mati ga pernah saya temuin ketika saya menulis skripsi di teknik.

bukannya skripsi teknik lebih gampang sik, lebih susah malah. cuma yaaa dengan kondisi macam ini, dimana waktu untuk belajar sangat sedikit – bahkan waktu untuk diri sendiri dan hang out dengan teman-teman sudah tidak ada lagi- ketemu makhluk aneh-aneh pas ngerjain tesis itu yang ada jadi bikin stress.

But all was running well actually,buktinya tesis saya sudah hampir selesai, sudah seminar proposal juga dengan sukses, Alhamdulillah dosen sepertinya kasihan ngeliat saya dan mikir mikir kalo mau membantai anak manusia kurus dengan mata cekung karena kurang tidur..

ga sia sia juga karena saya dengan patuhnya udah ngikutin maunya dosen pembimbing yang dengan sukses membuat saya mengganti judul beberapa kali dan salah satunya itu ganti judul ketika saya udah di bab 3.

jadi mohon maaaaaaaf para pembaca, saya akhirnya curcol di blog secara ini udah bulan September, saya udah berkutat dari bulan Februari (oke silakan bilang APAA? kog lama bangett?) dan Dian Sastro udah wisuda itu rasanya pingin tarik tarik rambut sambil teriak ‘gilak, giliran gua kapan ini wisudanyaaaa???’

But hey, saya menguatkan diri aja. It’s like talking to myself  ‘just one step more, nina… semangatlaah’ dan bukan diri saya namanya kalau tidak bisa mengatasi hal-hal sulit, hahah. I was made for it,  but Allah always gave me strength so i am not break down on my knees and crying out loud. Alhamdulillah.

And i know Allah will help me again this time

Like Allah always do with me along the way.,…

 

 

Leave a Reply

